navigasi

Jumat, Mei 09, 2008

Mayor (Purn) Lodewyk Tewas Dibacok, Tiga Tersangka Pelaku Diamankan

Mayor (Purn) Lodewyk Tewas Dibacok, Tiga Tersangka Pelaku Diamankan

Rantau Prapat

Mayor (Purn) Lodewyk M Sirait (46) warga Jalan Air Bersih Medan, tewas mengenaskan dibacok sekelompok orang pada Kamis (8/5) di tepi jalan raya yang berdekatan dengan jembatan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir.
Informasi yang diperoleh, korban yang menderita luka bacok di bagian kepala dan lengan ditikam dengan pisau sangkur dari arah belakang. Saat itu, korban baru pulang dari lahannya sambil mengeluarkan buah sawit yang baru dipanen.
Saat di tepi Sungai Kalundang persisnya di bawah jembatan panjang Negeri Lama korban sudah ditunggu oleh sekelompok orang dan tak lama kemudian terjadi adu mulut disusul pembacokan.
Sebelumnya, korban sempat ribut dengan sekelompok orang, dan korban saat berjalan menuju mobilnya secara tiba-tiba dari arah lain datang seseorang yang langsung membacok kepalanya. Korban yang berusaha lari namun dikejar dari belakang oleh pelaku dan ditikam dari arah belakang dengan pisau sangkur.
Para pelaku dari informasi yang diterima ada sekitar dua puluhan orang, dan setelah melakukan pembacokan sebahagian menyebar dan berbaur dengan warga setempat setelah membacok dua korban. Korban yang terkapar langsung dilarikan ke Puskesmas Negeri Lama namun tak tertolong lagi jiwanya.
Sedangkan supir korban Immanuel Munthe alias Jegu (30) sempat disandera oleh para pelaku dan mengalami luka bacokan pada lengan dan punggung, namun berhasil diselamatkan oleh anggota Polsek Bilah Hilir.
Kapolres Labuhan Batu AKBP Drs.Toga H.Panjaitan melalui Kasat Reskrim AKP M.Jungjung Siregar saat dihubungi Analisa mengatakan, tiga pelaku telah berhasil ditangkap oleh polisi, yakni DIH (32) karyawan kebun, warga Jalan WR Supratman Rantauprapat, AK (20) Pam Swakarsa, warga Jalan Nenas Rantauprapat (pelaku utama yang membacok dan menusuk korban dengan sangkur) dan RP (58) karyawan, warga Pondok Batu Aek Nabara.
Barang Bukti yang diamankan sebuah tombak sepanjang dua meter, tiga buah parang panjang, tiga unit sepeda motor dan sebuah sangkur. (ra/dtc)

Tidak ada komentar: